Nikmati Keseruan Wisata Arung Jeram Di Sungai Elo Magelang

Anda memang tidak harus selalu kelaut untuk menikmati dan melakukan wisata air, bahkan setiap orang bisa menikmati keseruan wisata air hanya dengan mengunjungi sebuah sungai. Sungai? Ya, melakukan rafting sungai Elo Magelang misalnya. Ini merupakan salah satu tempat wisata air yang populer di Magelang, Provinsi Jawa Tengah dimana banyak orang bisa menikmati keseruan melakukan rafting di sungai ini. Bahkan tak jarang banyak wisatawan lokal yang akan melakukan liburan akhir pekan ke daerah ini.

Anda bisa melakukan beragam aktifitas seru dengan beragam fasilitas rafting sungai elo Magelang yang tersedia. Anda bahkan bisa menikmati serunya berpetualang di setiap meter dari daerah wisata air yang satu ini. Sungai elo yang memiliki panjang 12 Km ini sudah dimanfaatkan oleh penduduk lokal untuk beragam aktifitas. Beberapa diantaranya adalah mandi, memancing, kakus, mencuci hingga p0etualangan wisata air seperti menikmati aktifitas rafting.

Nah apabila ingin paket wisata jogja yang menguji andrenalin wisata arung jeram di sungai elo Magelang cocok dimasukkan ke destinasinya. Disini para penginjung bisa menggunakan setidaknya ada tersedia 5 jeram yang siap digunakan dan ini memang tersedia bagi pengunjung yang ingin merasakan serunya bermain arung jeram maka harus datang setidaknya dengan anggota 5-6 orang karean kapasitas bisa muat hingga 6 orang termasuk pemandu. Ada banyak pemandu yang bisa menjadi pemandu rafting sungai elo Magelang tersebut.

Sungai Elo Magelang
Sungai Elo Magelang

Sedangkan untuk harga rafting sungai Elo Magelang sendiri di patok kisaran 700 hingga 800 ribu per perahu yang bisa dinaiki oleh sebanyak 6 penumpang. Lokasi rafting sungai Elo Magelang ini mengambil titik untuk bertemu di desa Mendut dan akan berakhir di desa Blondo. Biasanya akan ada angkot atau angkutan umum yang nantinya akan mebawa traveller yang hendak melakukan rafting di sungai elo di daerah desa Mendut tersebut.

Biasanya sudah tersedia beragam peralatan yang akan digunakan selama melakukan wisata arung jeram seperti helm, rompi seta kayuh hingga perahu yang akan digunakan/ Biasanya perahu yang kan digunakan tresebut akan disematkan di kendaraan tersebut. Pada titik wal alaias di desa mendut maka para peserta yang akan melakukan aktifitas rafting akan diberikan arahan singkat oleh pemandu. Mulai dari cara pertolongan pertama jika teman tercebur nantinya dan ditutup dengan berdoa bersama.

Peserta yang emlakukan aktifitas arum jeram ini memang tidak dilarang jika ingin berenang di sungai elo selama melakuakn rafting. Hanya saja kebiasaan bercanda memang akan selalu dilarang oleh para pemandu ketika akan mendekati perahu yang digunakan untuk kegiatan rafting tersebut. Anda akan dimanjakan dengan keindahan dari pepeohonan disepanjang jalan aliran sungai Elo yang berada di Magelang. Hanya saja terkadang masih sering ditemukan banyaknya sampah di aliran sungai akibat ulah tangan-tangan tak bertanggung jawab walaupun sudah ada himbauan larangan membuang sampah ke sungai.

Anda bisa menikmati pemandangan dimana akan selalu berpapasan dengan masyarakat sekitar yang akan melakukan aktifitas harian mereka disepanjang sungai elo. Seperti para pemancing yang akan memancing ikan di pinggiran sunga, ibu-ibu yang sedang mencuci baju atau para anak yang sedang bermain air dna mandi. Para perahu yang digunakan untuk aktifitas rafting biasanya akan segera menepi setelah menempuh separuh dari kawasan perjalanan di jalur sungai Elo tersebut.

Ini dilakukan di rest area untuk beristirahat sejenak sambil menikmati makanan, cemilan dan juga tidak jarang banyak yang menikmati kelapa muda yang emamng disediakan di aera tersebut. Paradise Bali dan Pondok Rejosari merupakan ke 2 titik akhir dari perjalanan jalur rafting yang dilakukan di sungai elo Magelang.

Tags:
Gabriel