Tips Sewa Motor di Dekat Statiun Tugu Makin Murah

Statiun Tugu merupakan salah satu statiun kereta Api yang terletak di kota Jogja. Statiun kereta ini hanya menerima kedatangan kereta api type bisnis dan executive saja. Sedangkan type kereta ekonomi, dapat turun di statiun lempuyangan. Keuntungan bagi anda yang turun di statiun Tugu adalah lebih dekat dengan lokasi wisata Malioboro serta hotel-hotel untuk bermalam.

Selain dekat dengan lokasi menginap dan wisata, statiun Tugu juga memiliki beberapa lokasi sewa motor Jogja yang bisa anda datangi untuk menyewa kendaraan. Bagi anda yang tertarik melakukan sewa motor, ada baiknya anda simak beberapa tipsnya berikut ini.

1. Perhatikan waktu penyewaan

Bagi anda yang datang dari luar kota seperti Jakarta ataupun Bandung, pada dini hari seperti pukul 02.00 hingga 04.00, sebaiknya pesan hotel terlebih dahulu untuk mengistirahatkan diri. hal ini dilakukan untuk menghindarkan anda dari rasa capek sehabis perjalanan.

Baru setelah anda beristirahat, anda bisa melakukan pemesanan sepeda motor yang akan dibawa langsung ke hotel anda, dengan catatan anda mencari tempat sewa yang menyediakan jasa antar jemput sepeda motor.

Beda lagi jika anda sampai di Statiun Tugu pada pukul 05.00 hingga 06.00, anda bisa terlebih dahulu menikmati kuliner pagi yang dapat ditemukan pada banyak lokasi di dekat Statiun Tugu.

Stasiun Tugu Jogja
Stasiun Tugu Jogja

2. Cari agen sewa yang berkualitas

Penting bagi anda untuk mencari tempat sewa motor yang berkualitas dan tentunya terpercaya. Anda bisa memastikannya melalui website dari agen sewa motor terkait. Periksa review serta testimoni dari para pelanggan yang telah menggunakan jasa mereka. Semakin tinggi tingkat reviewnya maka semakin bagus pula jasa penyewaan tersebut.

3. Tanyakan harga sewa secara detail

Antara satu rental motor dengan yang lain umumnya memiliki harga yang beragam. Pastikan anda mendapatkan kualitas motor sesuai dengan budget yang dikeluarkan. Selain masalah harga, anda juga perlu menanyakan syarat-syarat peminjaman.

Tiap agen sewa tentu memiliki aturan yang berbeda-beda, anda tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan anda saat berwisata.

4. Cari penyewaan dengan banyak variasi motor

Banyaknya variasi motor yang ada, membuat anda dapat memilih sendiri jenis motor yang diinginkan. Sebaliknya, penyewaan dengan sedikit varian motor, membuat pilihan motor menjadi terbatas sehingga tidak leluasa dalam memilih kendaraan.

Sebelum menyewa, pastikan kondisi motor prima sehingga dapat digunakan tanpa kendala. Periksa dengan baik mulai dari mesin, lampu serta rem motornya. Anda bisa segera meminta ganti jika motor yang akan digunakan ternyata bermasalah.

5. Menyediakan fasilitas yang lengkap

Semakin lengkap fasilitas yang disediakan maka semakin nyaman pula acara berkendara yang anda dapatkan. Kelengkapan fasilitas dalam penyewaan bisa berupa penyediaan helm, masker, mantel hujan dan surat STNK yang masih hidup.

Jika anda menemukan STNK yang diberikan telah mati pajaknya, maka tidak perlu sungkan untuk meminta ganti motor dengan pajak yang masih hidup.

Ada beberapa sewa motor dekat statiun tugu yang bisa anda jadikan sebagai referensi penyewaan. Varian motor yang disewakan pun cukup beragam mulai dari Yamaha X-Ride, Yamaha N-Max, Yamaha Mio M3, Yamaha Mio Gt, Honda Scoopy, Honda Beat FI CW, Honda Vario Techno dan lain sebagainya. Pilihlah agen sewa yang berkualitas dan terpercaya.

Ada begitu banyak wisata di kota Jogja yang menunggu untuk dijelajahi. Pastikan anda berkendara dengan baik dengan memperhatikan aturan berlalu lintas. Selamat berwisata!

Tags:
Gabriel