Wisata Malam Jogja di Titik KM 0 Yogyakarta Yang Romantis

Kota Yogyakarta mungkin sudah bukan kota yang asing lagi bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Yogyakarta terkenal dengan kota pelajar, budaya, seni dan kuliner. Kuliner khas Jogja yang sudah banyak orang tahu yaitu Gudeg. Anda bisa menemukan berbagai macam harga Gudeg di Jogja, mulai dari yang harga murah hingga harga yang paling mahal. Jika Anda ingin mencicipi Gudeg di kota Yogyakarta ini, Anda bisa mengunjungi Jl. Wijilan. Di sepanjang jalan tersebut ada banyak rumah makan gudeg karena jalan tersebut merupakan pusatnya.

Jalan Jalan di Malam Jogja ke Titik Nol Jogja

Apa yang ada di benak Anda jika pergi berlibur ke Yogyakarta? Pasti Anda ingin mengunjungi tempat-tempat yang menjadi pusat wisata, salah satunya Malioboro. Banyak turis mancanegara maupun domestik yang menyempatkan waktu mereka untuk sekedar berfoto di keramaian Malioboro ketika malam hari dan juga berfoto didepan tulisan Jl. Malioboro. Namun, perlu Anda ketahui ada 1 spot foto lagi yang instagramable dan jangan sampai Anda lewatkan ketika berlibur ke Yogyakarta yaitu Titik Nol. Titik Nol ini terletak di ujung jalan Malioboro. Lebih tepatnya terletak di perempatan Bank BNI. Jika Anda terus mengarah ke Utara akan sampai di Alun-Alun Utara Yogyakarta.

titik nol jogja
titik nol jogja

Di Titik Nol ini banyak orang-orang bersama keluarga dalam paket tour jogja, teman ataupun pacar mereka untuk menghabiskan waktu berfoto dan sejenak untuk bersantai menikmati keramaian kota Yogyakarta. Saat ini di titik nol banyak terdapat kursi-kursi yang bisa Anda gunakan bersama keluarga, teman, sahabat atau pacar Anda untuk bersantai. Lalu, untuk spot foto, Anda bisa menggunakan latar belakang Bank BNI. Disarankan untuk berfoto ketika malam hari, karena cahaya yang dihasilkan akan sangat bagus. Meskipun tidak terlalu banyak spot foto yang bisa Anda gunakan, Anda bisa mengatur sebagaimana rupa sehingga bisa menghasilkan foto yang memuaskan dengan latar belakang yang bagus walaupun hanya lampu – lampu jalan. Oleh karena itu Anda disarankan untuk mengunjungi tempat ini pada malam hari.

0 KM Jogja Malam Hari Suasana Baru Untuk Nongkrong

Agar Anda bisa menikmati liburan bersama keluarga, teman, sahabat atau pacar Anda disarankan untuk membawa kendaraan pribadi seperti mobil. Hal ini dikarenakan akan sangat memudahkan Anda jika ingin berpergian kesana-kemari tanpa harus mengeluarkan tambahan biaya untuk transportasi. Jika Anda ingin menggunakan transportasi umum, Anda bisa menggunakan Trans Jogja. Ada beberapa halte yang disediakan. Sedangkan di Jl. Malioboro sendiri hingga di titik 0 Km disediakan 3 halte Trans Jogja. Anda bisa memilih turun dimana disesuaikan dengan tempat yang akan Anda tuju. Jika Anda ingin turun di titik 0 Anda bisa turun di halte 3 dan berjalan sedikit menuju arah Utara.

Sempatkan waktu Anda bersama teman, keluarga, pacar dan sahabat Anda untuk berlibur bersama dan menikmati indahnya kota Yogyakarta dan mengunjungi apa yang menjadi ikon di kota Yogyakarta. Perlu di garis bawahi bahwa definisi berlibur itu tidak memerlukan biaya yang banyak dan tidak harus ke tempat – tempat yang mahal, berlibur dengan seseorang yang spesial dan juga tempat yang spesial sudah bisa membuat hati senang dan bahagia. Untuk itu luangkan lah waktu Anda untuk mengunjungi titik 0 Km ini, entah sekedar berfoto atau Anda membeli jajanan yang disajikan di tempat tersebut. jangan lupa untuk mengunjunginya pada malam hari agar tidak terasa panas dan cahaya bisa lebih menarik. Selamat Berlibur!

Tags:
Gabriel